Ads

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala
Duo Bebek garputala yang selalu bergandengan tangan dipedok juga mengextreame kan laju even bergengsi grasstrack siapa lagi klo bukan si bebek jupe dan si f1zr yang selalu dan selalu memberikan kejutan di arena track berdebu juga selalu merangsak naik dipodium ini,

gemuruh mesin yang tada henti saat laju even sedang berjalan menyaksikan kedua tunggangan milik garputala ini sedang beradu kecepatan tapi kini keduanya punya pesaing yang tidak akan kalah keren dan tangguhnya. bukan pesaing baru si sebenarnya cukup sudah lama blade milik lansiran honda ini turun diarena grasstrack, namun sempat vacum hingga beberapa saat saja. hingga sampai saat ini siap terjal kembali di arena balap grasstrack siap bersaing dengan duo bebek garputala tersebut. seperti apa modif blade grasstrack/tail terbaru 2017 ini. lihat dibawah ini !

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala
Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala,  Modifkasi Honda Blade Grasstrack GTX, Bebek Modif Honda Blade Terbaru 2017

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala
Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala , modif honda blade trail, modif blade steingan grasstrack, honda blade grasstrack terbaru 2017, modif honda blade trabas. sudah seperti moto luar negeri saja modifikasinya gan. 

Baca juga untuk setingan atau korekan Blade grasstrack "Setingan Stop and Go" pada saat f chimon bersama team MPS Banten KYT IRC, karena untuk korekan jitu pada masa f chimon hingga sampai saat ini tidak akan jauh bebeda gan. 

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala
Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala , Honda blade grasstrack grasstrack honda blade honda blade modif grasstrac

untuk karakter yang dibutuhkan mesin antara grasstrack dan road race pastinya berbeda. Meskipun, bisa pakai motor yang sama. “Powerband untuk road race, bermain di 8.000 rpm lebih. Sedangkan grasstrack, bermain di rentang 4.000 – 5.000 rpm,” bilang Mosik Priyonggo, tunner yang garap Honda Blade milik F. Chimon dari tim MPS Honda Banten KYT IRC Bagja Bilqis Tryink.

Tak hanya bermain aspal motor blade lansiran honda ini pula bisa di modif trail, grasstrack trabas, 

demikian dari kebutuhan tersebut, maka Priyonggo menerapkan karakter yang sesuai. Yaitu, stop and go. Menariknya, tak perlu bermain rasio kompresi mesin yang tinggi buat terapkan karakter itu. Tetapi, cukup bermain di angka 12,8 : 1. Jadi, pakai Pertamax Plus saja. Usah Bensol!



Rasio kompresi mesin ini didapat dari piston Izumi diameter 54,4 mm yang dibuat mendem 0,6 mm jika diukur dari permukaan bibir silinder. Lalu, head silinder dipapas 0,1 mm saja. “Kan kompresi rendah. Lain kalau main kompresi tinggi, bisa dipapas 0,4 – 0,6 mm,” sebut Onggo, sapaan tenar Priyonggo.

Permainan karakter power yang ada di putaran tengah, diatur lagi dari durasi kem. Durasi klep isap dan buang, dibikin sama. Yaitu, 272 derajat. Hitungannya, klep isap membuka 34 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 58 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah).

Sedangkan klep buang, membuka 58 derajat sebelum TMB dan menutup 34 derajat setelah TMA. Kondisi ini, membuat LSA (Lobe Separation Angle) bermain di angka 102 derajat. Cocok buat karakter stop and go.

Lewat durasi ini, maka klep dari Kawahara Racing yang mengusung diameter 28 mm (in) dan 24 mm (ex) bekerja sempurna. Lift klep yang dipatok buat klep in, 9,6 mm. Sedangkan klep buang,9,4 mm. Nah lho, kenapa tinggi angkatanklep buang lebih rendah?



“Tujuannya agar saat hi-rev atau lagi jumping dan bejek gas, mesin tak terjadi pengkayaan bahan bakar. Ketika mendarat, pembakaran tetap sempurna,” kata tunner 27 tahun dari Jogjakarta itu.

Mendukung pembakaran sempurna di ruang bakar, maka Onggo mengaplikasi pengapian milik Yamaha YZ125 yang didukung CDI Rextor dan koil Kawahara Racing. “Timing pengapian tertinggi dibikin 37° di 9.000 rpm dan terendah di 34° di 12.000 rpm,” tutup Onggo.

Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala
Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala 

Lewat setting ini, Chimon yang mengapit bodi dan tangki Honda CRF150 dari Accerbis.
tunggu post selanjut nya tetap stay www.motortrabas.com situsnya motor trail.




0 Response to "Bebek Modif 4 Tak Blade Modif Grasstrack Akan Jadi Pesaing Duo Bebek Garputala "

Post a Comment