SpesipikasiFiz-r modif trail - Motor
yang berbahan bakar 2 tak ini meskipun tidak dilansirkan merk terbarunya tapi
sangatlah berpengaruh bagi para konsumen intinya masih banyak peminat motor
yang satu ini. Yamaha Fiz-r mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen bagi
yang suka dengan motor 2 tak, meskipun motor bebek tapi kelebihan motor yang
satu ini telah menjadi andalan para pecinta grassstrack mereka sulap menjadi
Fiz-r modif trail, dari hal tersebut yamaha fiz-r sepertinya layak dilansir
model terbarunya oleh yamaha indonesia, karena dilihat dari konsumen sangatlah
banyak peminatnya untuk motor yang satu ini.
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Lantas bagaimana bisa
jika Yamaha Fiz-r masih dicara konseumen untuk saat ini ?? semua insan pencinta
otomotif mungkin sadar untuk saat ini yamaha fiz-r telah menjadi salah satu
pilihan motor bebek yang banyak sekali disulap oleh para pecinta trail yang ingin
merasakan sensasi bebek 2 tak diarena balap garuk tanah, banyak diantaranya
bebek 2 tak bukan saja yamaha namun bloh dibuktikan pada saat even- even
grasstrack kendaraan 2 tak mana yang mendominasi jalannya even :D mungkin itu
saja sih gan dari hasil penelitian otomotif trail. dan untuk lebih
jelasnya langsung saja kita checkout ke Spesipikasi Fiz-r modif trail dibawah
ini :
Spesipikasi Fiz-r modif trail :
-
Body set Yamaha YZ 85 merk TDR
- Upside
down (shock depan) merek Scarlett
- Tromol
depan – belakang KLX
- Velg
depan mal 19, belakang mal 16 merk Comet
- Ban
depan- belakang cross Merek Comet
- Rem
cakram depan Suzuki Thunder 125
- Rem
cakram belakang Suzuki Satria FU 150
- Shockbreaker
belakang tabung ukuran 320 cm merk YSS
- Swing
arm (paha belakang) punya Yamaha Jupiter z new
- Setang
setir merk Protaper
- Gas
spontan merek Kitaco
- Kepala
busi merk Kitaco
- Box
oli samping costom
- Kenalpot merk AHM
Stelah bahan-bahan diatas terkumpul - Langsung menyetel
kaki-kaki terlebih dahulu, pasang upside downnya dan stang setir yang baru,
kemudian pasang ban depan serta rem depan. Jika upside down terlalu baring,
maka kita akan memotong rangka bagian atas dan menyetel upside down agar agak
sedikit berdiri tegak, seperti pada gambar dibawah ini.
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Setelah
bagian depan terpasang lanjut ke kaki-kaki Fiz-R bagian belakang dengan
menerapkan swing arm Jupiter lalu pasang ban belakang dan menyetel rem
belakang. Ada kemungkinan dudukan shockbreaker pada swing arm akan di geser
sesuai dengan ukuran shockbreaker yang kita miliki. Menggeser dudukan
shockbreaker pada swing arm bersamaan dengan menyetel rangka untuk body, agar
ukuran ketinggian motor yang akan dimodifikasi dapat sesuai dengan yang kita
harapkan.
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
cara kedua Spesipikasi Fiz-r modif trail ialah membuat rangka body dimulai dengan membuat dudukan tangki depan dan selanjutnya rangka untuk tempat duduk dan kap yang lainnya
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Selanjutnya memasang foot step/stand kaki punya motor cross, jangan lupa standar samping ditambahin pipa, biar agak panjang dari standar aslinya.
Spesipikasi Fiz-r modif trail |
Setelah Rangkaian Modif keseluruhannya sudah lengkap
terpasang baru lah kita bongkar kembali dan keseluruhannya di dico kembali,
biar hasil modifikasi fiz-r trailnya jadi cantik dan tambah kere, dan jangan
lupa, mesinnya di korek juga, biar mesin jadi ganas di jalur tanah. Kalau soal
korekan mesin, ngga perlu saya jelaskan disini yah soalnya semua punya jurus
jitu masing-masing. Haha Tapi saran saya korekan mesinnya yang semi aja deh,
biar jokinya ngga kewalahan, gan juga tau baimana ganasnya jika Yamaha fiz-r di
bou-up genjotannya bikin narik badan.
0 Response to "Spesipikasi Fiz-r modif trail"
Post a Comment