Ads

Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack

Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack - untuk sekilas info mengenai bagaimana cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack. Yamaha F1zr telah kita ketahui dari motor bebek yang satu ini bawaan ori pun sudah kita ketahui kekuatan tenaganya, lantas bagaimana jika yamaha f1zr ini dikorek dengan spek buat di arena balap. 
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack\
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Dalam Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack 2tak ini seperti yang telah kita ketahui motor dua langkah atau lazim di sebut 2 tak tersebut sangatlah jauh berbeda dengan motor 4 tak saya rasa untuk korekan Mesin 2 tak cukup singkat tidak rumit. tak seperti mesin 4 tak. Mesin 2 tak cukup kerja blok serta head dengan sistem penyempurnaan dilanjut karbu dan knalpot, sudah dapat dibuktikan hasilnya dari cara kerja tersebut. Untuk lebih jauh mengenai seting f1zr untuk grasstrack ada beberapa point yang harus diperhatika 1. Silinder Blok 2. Silinder head 3. Karburator 4. Pengapian 5. Transmisi/Rasio. untuk lebih jelasnya  berikut dibawah ini :

Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Foto motor yamaha f1zr Trail Grasstrack - Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Langah kerja awal yang harus dilakukan adalah kita pokuskan kebagian blok Yamaha f1zr, sebagai penggantian piston asli yamaha f1zr jita ganti menggunakan piston suzuki satria 2 tak, banyak lagi jika kita berminat menngunakan piston yang lain seperti halnya dari piston yamaha RXT juga bisa. Tapi untuk even grasstrack saya pilih  piston milik suzuki satria 2 tak,, yang mempunyai diameter 56 "dalam artian  boring silinder harus disesuaikan atau dibesarkan 4mm atw overside 400 dari aslinya yang hanya 52 mm" untuk lubang exsos, lubang transper dan lubang membran yang ada pada blok jga diperbesar dengan cara dikorek dengan pisau tuner.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Untuk korekan lubang-lubang,di ubah menjadi 26 mm dari bibir atas blok. Jika kita melihat aslinya lumayan besar 30mm.." dari pengerjaan tersebut beralasan agar membuat tenaga mesin di putaran atas jadi joki grasstrack siap gantung gass. Untuk bagian dua lubang isap tetap gunakan sistem papas ke atas, se banyak 0,5 mm. Setelah itu dibagian silinder head juga ikut di seting. Dalam pemadatan isi komprensi, cara kerjanya dengan tekhnik sistem papas 3,5mm. dan kubah juga sudah diseting ulang dengan Squish selebar 8mm dengan kemiringan 15 derajat dari seting diatas agar tenaga mesin lebih berisi berada di putaran bawah dan lebih balance dari lubang buang yang sudah di setting lebih tinggi.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack 5
Blok Yamaha F1ZR Spek Grasstrack. Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Dalam Seting Karburator,venturi karburator di lebarin dengan ukuran 2mm, menjadi 24 mm,,mengapa demikian dibagian venturi harus diberi ruang lebar???
"kita gunakan logika mesin f1zr sudah spek bour up dan di korek,,jadi suplai gas bakar harus besar pula, agar napas motor makin panjang" setingan spuyer bisa pake main jet 195 dan pilot jet 35. 
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
bagian knalpot biasa gunakan FMFdengan tingkat dari knalpot ini telah disesuiakan dengan kebutuhan mesin yang sudah spek bour up.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack
knalpot FMF F1ZR
Kategori :
Yamaha f1zr bour up grasstrack-Cara korek mesin f1zr grasstrack-F1zr korek grasstrack-spek grasstrack mesin f1zr www.trabasextreame.blogspot.com

3 Responses to "Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack"

  1. Maaf shu mtor f1 sy sring overheat, krna boaring pke rxz, itu knpa ya mnta solusinya
    Suka · Balas · Hapus · 1 menit

    ReplyDelete

  2. Quantum Transport solutions delivered on its promise to be fast and
    effective. I had my son's car transported from his army
    base in Kansas to NY. His car was picked up and
    delivered in just days!enclosed car transport

    ReplyDelete