Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack - untuk sekilas info mengenai bagaimana cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack. Yamaha F1zr telah kita ketahui dari motor bebek yang satu ini bawaan ori pun sudah kita ketahui kekuatan tenaganya, lantas bagaimana jika yamaha f1zr ini dikorek dengan spek buat di arena balap.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack |
Dalam Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack 2tak ini seperti yang telah kita ketahui motor dua langkah atau lazim
di sebut 2 tak tersebut sangatlah jauh berbeda dengan motor 4 tak saya rasa
untuk korekan Mesin 2 tak cukup singkat tidak rumit. tak seperti mesin 4 tak. Mesin 2 tak
cukup kerja blok serta head dengan sistem penyempurnaan dilanjut karbu dan
knalpot, sudah dapat dibuktikan hasilnya dari cara kerja tersebut. Untuk lebih
jauh mengenai seting f1zr untuk grasstrack ada beberapa point yang harus diperhatika 1. Silinder Blok 2. Silinder head 3. Karburator 4. Pengapian 5. Transmisi/Rasio. untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini :
Foto motor yamaha f1zr Trail Grasstrack - Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack |
Langah kerja awal yang harus dilakukan adalah kita pokuskan
kebagian blok Yamaha f1zr, sebagai penggantian piston asli yamaha f1zr jita
ganti menggunakan piston suzuki satria 2 tak, banyak lagi jika kita berminat
menngunakan piston yang lain seperti halnya dari piston yamaha RXT juga bisa. Tapi
untuk even grasstrack saya pilih piston
milik suzuki satria 2 tak,, yang mempunyai diameter 56 "dalam artian boring silinder harus disesuaikan atau dibesarkan
4mm atw overside 400 dari aslinya yang hanya 52 mm" untuk lubang
exsos, lubang transper dan lubang membran yang ada pada blok jga diperbesar dengan cara dikorek dengan pisau tuner.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack |
Untuk korekan
lubang-lubang,di ubah menjadi 26 mm dari bibir atas blok. Jika kita melihat
aslinya lumayan besar 30mm.." dari pengerjaan tersebut beralasan agar membuat
tenaga mesin di putaran atas jadi joki grasstrack siap gantung gass. Untuk
bagian dua lubang isap tetap gunakan sistem papas ke atas, se banyak 0,5 mm. Setelah
itu dibagian silinder head juga ikut di seting. Dalam
pemadatan isi komprensi, cara kerjanya dengan tekhnik sistem papas 3,5mm. dan
kubah juga sudah diseting ulang dengan Squish selebar 8mm dengan kemiringan 15 derajat dari seting diatas agar
tenaga mesin lebih berisi berada di putaran bawah dan lebih balance dari lubang
buang yang sudah di setting lebih tinggi.
Blok Yamaha F1ZR Spek Grasstrack. Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack |
Dalam Seting Karburator,venturi karburator di lebarin dengan
ukuran 2mm, menjadi 24 mm,,mengapa demikian dibagian venturi harus diberi ruang
lebar???
"kita gunakan logika mesin f1zr sudah spek bour up dan di korek,,jadi suplai gas bakar harus besar pula, agar napas motor makin panjang" setingan spuyer bisa pake main jet 195 dan pilot jet 35.
"kita gunakan logika mesin f1zr sudah spek bour up dan di korek,,jadi suplai gas bakar harus besar pula, agar napas motor makin panjang" setingan spuyer bisa pake main jet 195 dan pilot jet 35.
Cara Korek mesin F1ZR Untuk Grasstrack |
bagian knalpot biasa gunakan FMFdengan tingkat dari knalpot ini telah disesuiakan dengan kebutuhan mesin yang sudah spek bour up.
knalpot FMF F1ZR |
Kategori :
Yamaha f1zr bour up grasstrack-Cara korek mesin f1zr grasstrack-F1zr korek grasstrack-spek grasstrack mesin f1zr www.trabasextreame.blogspot.com
Maaf shu mtor f1 sy sring overheat, krna boaring pke rxz, itu knpa ya mnta solusinya
ReplyDeleteSuka · Balas · Hapus · 1 menit
Bokeb
ReplyDelete
ReplyDeleteQuantum Transport solutions delivered on its promise to be fast and
effective. I had my son's car transported from his army
base in Kansas to NY. His car was picked up and
delivered in just days!enclosed car transport