Ads

Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc

Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc- Dalam kabar arena sirkuit mungkin untuk sobat pencinta otomotif sudah tidak asing lagi, disini saya akan memuat sebuah artikel dari Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace  mengenai Modfikasi Yamaha Mio Soul Speksipikasi Roadrace bagai mana sih dengan tampilan body dan mengenai korekan mesin dari Yamaha soul yang satu ini yu lihat dibawah ini barangkali bisa menjadikan imajinasi atau bayangan jika suatu saat sobat ingin modifikasi yamaha soul gt nya dengan tampilan roadrace :

Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc 
 Ingin Dapat Nama gelar juara untuk sang roadrace Diar Anggoro spertinya tidak mengdepankan juara  dari pemilik tim APT CS 212 69 AHRS Kota Purwakarta ini. Untuk dibagian korekan-korekan mesin adalah salah satu hobi yang begitu ditekuni sekaligus menjadi tempatnnya mencari rezekinya. Beberapa kali mengikuti balap kelas matik, ia belum mendapatkan hasil yang membanggakan.

Dan untuk kebanggan itu mulai waktu ketika turun di kelas Matic  150 cc TU Open di Kejurda Open Race Serang Seri III  di Arena Sirkuit Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, garapan NHK PBS Racing Production. Berikut dengan setingan yang pas, Dewi Fortuna sedang menghampiri. Yamaha Mio Soul yang andalkan joki Julio Usmanius, akhirnya finish di podium pertama.

Mungkin Kali ini, Diar cukup begitu jeli melihat kondisi sirkuit dengan kebutuhan kapasitas mesin. Setingan dibuat untuk turun di trek pendek. Oleh karena itu, putaran bawah sangat menentukan. Karena butuh akselerasi lebih spontan dan cepat.

Untuk kejar di kapasitas mesin 150 cc ini, Diar mengggunakan piston merek TKRJ dengan diameter 57,25 mm. Piston yang dibelinya dari speed shop ini tinggal sesuaikan dengan kompresinya. Tetapi, tentunya boring ganti pakai yang besar sesuai diameter piston dong.

Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc - Diameter 57,25mm
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc- Dan masih pertahankan stroke Mio standar dengan diameter 57,9 mm, maka kapasitas mesin yang sekarang jadi 148,9 cc. Perpaduan ini dirasa sudah cukup buat antar torsi besar di putaran bawah dan tenaga di putaran atas.


“Untuk Korekan Rasio kompresi mesinnya dibikin 12,5 : 1, karena menyesuaikan bahan bakar yang dipakai. Yaitu, Pertamax Plus, mengantisipasi supaya berjalan baik Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc" sahut pria yang buka bengkel di Jl. Ahmad Yani Purwakarta, Jawa Barat ini.


disinilah diameter ruang bakar yang sudah besar, Diar sanggup mengimbangi gas bakar dan gas buang yang keluar-masuk lewat ubahan diameter payung klep. “Kini diameter untuk payung klep isap dipatok 28 mm dan 24 mm buat klep buang alias ex,” beber Diar tanpa sebutkan merek klep.


supaya lamanya buka-tutup klep sesuai kebutuhan TMA dan TMB di ruang bakar, maka durasi noken as alias kem disetting ulang. Buat klep in, durasi bermain di angka 278 derajat. Sedangkan buat klep ex, main 277 derajat. “Sayangnya, saya lupa hitungan rinci buka-tutupnya,” kata Diar ketika ditanya soal detail durasi kem. masa sih kang ??



Akan Tetapi dengan durasi yang tergolong tinggi dan lama membuka itu, lift klep alias tinggi bukaan klep ikut dibikin tinggi. Yaitu, 9,3 mm. Lift ini, berlaku untuk kedua klep. Masuk dan buang. "Kebetulan pas seting, dapatnya angka sama. Ternyata napas mesin jadi lebih pas," 


Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc - Berikut gambar diatas adalah Piston 57,25  Jadikan isi silinder jadi 149cc sesuai pembulatan CC menjadi 150cc keren itulah racikan dari Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc.

Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc Bikin pasokan bahan bakar sempurna dan lebih besar, karburator milik Honda NSR SP diapalikasi. Keihin PE 28 mm ini diseting lagi spuyernya.


Buat main jet cocok di angka 130. Sedangkan pilot jet bermain di angka 55. Lewat komposisi spuyer ini, pengabutan udara dan bahan bakar terhantar sempurna masuk ke ruang bakar.



Terlebih, dari sektor pengapian juga sudah mengandalkan CDI racing. Pakai CDI BRT Hyperband, timing pengapian dan waktu pembakaran terasa sempurna.



Terakhir, buat akali putaran bawah lebih cepat, permainan bobot roller ikut diperhitungkan. Kondisi ini membantu rasio kompresi mesin yang tak tergolong tinggi. “Roller dipilih yang ringan. Cukup pakai roller 5 gram. Awalnya pakai 4 gram, tetapi terlalu ringan. Setelah dinaikkan sedikit, baru pas," paparnya.
Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc (www.motortrabas.com)

DATA MODIFIKASI DIBAWAH INI :

Ban depan : FDR 90/80-14
Ban belakang : FDR 90/80-14
Karburator : NSR SP 28
Cakram : AHRS
Sokbreker : Daytona










0 Response to "Yamaha Soul Speksipikasi Roadrace FFA 150cc"

Post a Comment