Berikut Jabaran dari kata grasstrack Tanah Air, Tidak sedikit orang melihat cabang otomotif Grasstrack GTX merupakan olah
raga balap yang berkaitan dengan fisik kebugaran tubuh serta kendaraan yang
fressh pernah terdengar ditelinga merupakan hobi/kegemaran orang-orang
pinggiran kota besar, karena tidak jarang gelaran GTX baik club event sampai
kelas Kejurnas sering digelar di lokasi yang jauh dari kehidupan hingar bingar
kota.
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Hal tersebut menunjukan
salah satu tingkat akses sirkuit yang jauh dari permukiman tempat tinggal, penginapan sampai
kondisi medan yang kadang susah dijangkau membuat orang masih menganggap GTX
adalah balap motor rendahan dan bukan milik orang kota. Anggapan miring bahkan
cibiran itu sebetulnya salah besar bila kita merunut biaya yang dikeluarkan
ketika itungan sempoa sampai alat canggih kalkulator, membangun Motor GTX jauh
lebih mahal dari motor bebek dibalap road race.
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Ya “Grasstrack Selera rakyat Modal Konglomerat”
bukan isapan jempol belaka bro….sebagai perbandingan saja, bebek yang dipakai
balap aspal jauh lebih murah biaya seting dari nol hingga jadi motor balap
dibanding motor bebek modifikasi kelas GTX.
Dari Wujud mesin saja
yang tersisa dari motor keluaran pabrik ketika motor tunggangan para grasstrack
di aplikasi siap balap, mulai dari rubahan rangka, kaki-kaki hingga daleman
mesin paling sedikit bisa menghabiskan dan menguras isi dompet diatas 4o jeti
broo… belum termasuk motor lhooo… ini bebek standar pemula yaaa.. beda jauh
dengan bebek modifikasi junior dan senior, dipastikan akan jauh lebih dalam
merogoh kantong demi tunggangan lebih kompetitif dan siap terbang di track
licin berdebu.
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Dari Wujud mesin saja
yang tersisa dari motor keluaran pabrik ketika motor tunggangan para grasstrack
di aplikasi siap balap, mulai dari rubahan rangka, kaki-kaki hingga daleman
mesin paling sedikit bisa menghabiskan dan menguras isi dompet diatas 4o jeti
broo… belum termasuk motor lhooo… ini bebek standar pemula yaaa.. beda jauh
dengan bebek modifikasi junior dan senior, dipastikan akan jauh lebih dalam
merogoh kantong demi tunggangan lebih kompetitif dan siap terbang di track
licin berdebu.
“Terkadang disitu saya merasa sedih masih ada orang yang
menganggap grasstrack adalah balap murahan, padahal bikin 1 unit motor aja
biayanya setengah mati mahalnya, apalagi kalau kita membangun motor bebek 1
tak, dijamin susahnya minta ampun, mana pabrik motor sudah menghentikan
produksinya jadi kita harus hunting keliling Indonesia untuk mencari spare part
yang masih bisa dipake, kadang harus nyetok dan borong abis agar tidak susah
dikemudian hari”
jelas Mas Cipto mekanik kawakan yang melahirkan F chimon
menjadi seperti sekarang diamini Arga bos abon dan dendeng sapi asal Cianjur
yang secara diam-diam punya team balap RAS racing abon selakopi.
Para builder rangka
motor Grasstack sekelas Iwan MJ yang masih terus ngegass dikelas senior pun
mengungkapkan, “bikin motor grasstrack siapa bilang murah, justru lebih mahal
dari bikin motor balap road race. kalau grasstrack harus bikin rangka baru sesuai
dengan bobot, gaya balap dan karakter si pembalap itu sendiri, belum seting
mesin dan lainnya..jadi grastrack adalah balap motor mahal yaaa..”
nahhh lhooo…. masih
menganggap GTX murahan???
@sumber : OZ
0 Response to "Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat"
Post a Comment